You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Kebun Jeruk Siap Panen 8 Ton Buah Jeruk.
.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Pasar Bata Putih Jadi Pusat Penjualan Buah di Jaksel

Revitalisasi Pasar Bata Putih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menjadi lebih modern sehingga jauh dari kesan kumuh dan becek membuat pengunjung betah berlama-lama berbelanja di tempat tersebut. Pasar yang cukup lengkap tersebut juga menjadi andalan warga yang sedang membutuhkan buah, karena menjadi salah satu pemasok buah di Jakarta Jakarta Selatan dengan harga terjangkau.

Pasar ini punya sejarah menjadi pemasok buah-buahan dan sayuran terbesar setelah Pasar Induk Kramat Jati. Dan saya akan menjadikan Pasar Bata Putih jadi pusat penjualan buah-buahan di Jakarta Selatan

"Pasar ini punya sejarah menjadi pemasok buah-buahan dan sayuran terbesar setelah Pasar Induk Kramat Jati. Dan saya akan menjadikan Pasar Bata Putih jadi pusat penjualan buah-buahan di Jakarta Selatan," ujar Achmad Subhan, Kepala Pasar Bata Putih, Minggu (15/6).

Namun, Subhan juga berharap sinergi antara pengelola pasar, pedagang dan juga pemerintah. Sehingga kenyamanan dan kebersihan lingkungan pasar bisa terjaga. "Saya ingin pedagang bersinergi dengan pengelola dan pemerintah setempat. Agar kebersihan dan kenyamanan bisa terjaga, sehingga pengunjung senang berbelanja di sini," tuturnya.

Eskalator Pasar Blok G Rampung Bulan Puasa

Dikatakan Subhan, pihaknya juga siap membantu program pemerintah untuk menata pedagang kaki lima (PKL). Terlebih, tempatnya ini masih memungkinkan untuk menampung PKL hasil relokasi di tempat lain.

"Ada rencana untuk menata PKL di sekitar Kebayoran Lama. Kita masih ada 400 tempat usaha kosong, dan 30 di antaranya khusus pedagang buah," katanya.

Ia menyebutkan, buah-buahan andalan yang dipasok di Pasar Bata Putih antara lain pisang, kelapa, singkong dan ubi. Buah-buahan tersebut di antaranya didatangkan dari Lampung.

"Selain itu ada daging ayam, daging sapi, serta sayuran. Yang dijual di sini fresh. Sehingga banyak pelanggannya adalah pengusaha katering yang memang mengutamakan kualitas bahan baku," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Grogol Selatan, Agung Wibowo, mengimbau masyarakat untuk berbelanja di pasar resmi seperti Pasar Bata Putih. Sebab, berbelanja di PKL akan membuat jalanan menjadi macet. "Konsumen agar belanja di pasar resmi. Harga dan kualitas barangnya juga terjamin," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2688 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2312 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2210 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1932 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1269 personAnita Karyati